Cara Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain dan Hanya Teman Saja

Must read

Bagi anda pengguna whatsapp tentu sudah sering menggunakan status whatsapp untuk memberikan update ke orang lain mengenai kabar tentang anda terbaru, momen anda, pekerjaan,quotes, informasi dan masih banyak lagi lainnya, dimana status Wa memungkinkan pengguna mengunggah foto, video, atau teks ke status WA dan akan hilang setelah 24 jam.

Adapun whatsapp status ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Instagram Stories dan Facebook stories dimana semua teman dapat melihat status stories terbaru anda, yang membedakan lebih ke status WA lebih personal, sebab status wa hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp anda.

Namun walaupun lebih personal, tetap masih banyak orang yang mencari cara agar lebih privasi yakni status Whatsapp tidak dilihat orang lain melainkan hanya yang benar-benar teman saja. Tenang, sebab kali ini kami akan memberikan tips dan cara menjaga privasi status wa anda agar tidak terlihat oleh lain dan hanya dilihat oleh yang benar-benar teman dekat saja atau teman yang anda pilih. Caranya pun sangat mudah tanpa memerlukan aplikasi tambahan dan semua orang bisa melakukannya. Penasaran? Simak caranya sebagai berikut :

Cara Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain dan Hanya Teman Saja

Untuk mengikuti tips ini akan lebih mudah bagi anda yang biasa bermain instagram sebab caranya mirip dengan fitur “close friend” di Instagram Stories, dimana anda hanya perlu memilih kontak siapa saja yang boleh melihat status WA Anda.

Berikut langkah-langkahnya :

Silahkan buka aplikasi WhatsApp lalu pilih “Status” yang ada di tengah-tengah antara “chat” dan “panggilan”.

Klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “privasi status”.

Akan muncul tiga opsi, yang pertama “kontak saya”, “kontak saya kecuali”, dan “hanya bagikan dengan”.

Apabila anda memilih opsi “kontak saya”, maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp Anda akan bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat.

Apabila memilih “kontak saya kecuali”, berarti semua orang yang menyimpan kontak Anda akan bisa melihat WhatsApp Status Anda dengan pengecualian.

Cara membuat pengecualian adalah dengan mencentang beberapa kontak yang tidak Anda kehendaki untuk melihat status WA.

Terakhir, adalah opsi “hanya bagikan dengan”. Opsi ini yang paling mirip dengan membuat “close friend” di Instagram.

Anda bisa memilih kontak tertentu yang anda pilih untuk membagikan WhatsApp Status yang anda buat.

Catatan : Walaupun anda telah membatasi orang lain untuk melihat status WA anda, namun anda tetap dapat melihat status teman atau orang lain yang kontaknya telah anda simpan, kecuali bila orang tersebut juga membatasi anda untuk melihat status WA nya.

Demikian informasi mengenai Cara Status WhatsApp Tidak Dilihat Orang Lain dan Hanya Teman Saja bagi anda yang ingin menjaga privasi anda lebih aman lagi dan hanya dilihat oleh orang-orang yang benar anda percaya

- Advertisement -spot_img

More articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article